Kebugaran Jasmani

Manfaat Daun Seledri Untuk Wajah


Selain sebagai penambah cita rasa dalam kuliner terutama sayur, daun seledri pun punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Memang jika dikonsumsi mentah atau tanpa sayur, rasanya sangat tidak enak, tapi dibalik ketidakenakan tersebut tertimbun sejuta khasiat yang tak terbantahkan.

Sebagai info kesehatan terbaru kali ini Saya akan sedikit mengulas tentang manfaat daun seledri untuk wajah, sementara untuk manfaat lainnya akan Saya beberkan lain waktu di postingan yang berbeda. Agar tidak ngaler ngulon, inilah beberapa manfaat atau khasiat daun seledri yang ada hubungannya dengan kesehatan wajah dan kecantikan.

Mengontrol minyak berlebih
Kita tahu bahwa wajah yang berminyak membuat cemerlang dan lebih awet muda, namun jika produksinya berlebihan juga kurang baik karena bisa menimbulkan jerawat yang diakibatkan karena tertutupnya pori-pori kulit wajah. Nah, untuk mengontrol hal itu, seledri tampil sebagai teman pengendali produksi minyak berlebih. Lalu bagaimana caranya, apakah harus memakan daun seledri mentah seperti halnya kambing memakan rumput ? Ya, boleh-boleh saja kalau mau, tapi ada cara yang lebih elegan sebagai manusia, karena kita bukan kambing. Caranya siapkan seikat seledri, kalau nggak punya boleh minta sama tetangga asal jangan nyuri. Lalu bersihkan dan cuci sampai bersih. Iris-iris sedang saja jangan terlalu lembut yang penting ada batang atau daun yang diiris. Siapkan air satu gelas saja lalu panaskan sampai mendidih. Setelah mendidih, masukan irisan seledri tadi pada air mendidih dan rebuslah selama seperempat jam. Setelah itu, kalau mau langsung dipakai silahkan, tapi sebaiknya dinginkan dahulu. Oleskan pada bagian wajah seluruhnya sampai merata dan biarkan kira-kira 20 menitan supaya ramuannya meresap. Coba deh lakukan cara ini 2 hari sekali, insya Allah akan cepat menampakkan hasil yang luar biasa. Perlu diketahui juga bahwa seledri ini mengandung senyawa 3n-butilphalida sehingga bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan dan manjur mengatasi kulit berjerawat.


Manfaat Daun Seledri Untuk Wajah


Membuat awet muda
Seledri mengandung folat yang sangat penting dalam produksi kolagen. Kolagen adalah senyawa yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Dengan demikian, mengkonsumsi seledri ini bakal membuat wajah terlihat awet muda walaupun usia sudah rada-rada tua. Jadi daripada sekarang beli obat untuk mengencangkan wajah, mendingan perbanyak makan seledri yah..

Kulit wajah semakin sehat dan cantik
Nutrisi yang terkandung di dalamnya yakni seperti senyawa L-tryptophan yang berkhasiat sebagai anti oksidan alami penangkal radikal bebas juga baik untuk detoksifikasi tubuh dan mencegah kerusakan sel-sel kulit. Selain itu, seledri juga diperkaya dengan aneka vitamin seperti A, B1, B2, dan C. Akibatnya tentu sangat luar biasa, kulit pun bebas dari berbagai masalah penyakit sehingga menjadi lebih sehat dan juga cantik.

Untuk mendapat manfaat wajah agar awet muda dan sehat, coba sobat sering-sering mengkonsumsi sayur yang ada seledrinya atau bisa juga sobat buat jus seledri sendiri, boleh juga dicampur dengan sayuran lain atau buah biar rasanya beraneka. Lalu minum secara rutin tiap hari.

Nah, itulah sedikit informasi tentang manfaat daun seledri untuk wajah berminyak dan berjerawat sehingga membuat wajah Anda sehat selalu dan kinclong. Buktikan dan kalau terbukti segera share artikel ini.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Manfaat
Back To Top