Kebugaran Jasmani

Merk Obat Panu


Info kesehatan kali ini akan membahas berbagai macam merk obat panu yang ada di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara kerja atau khasiat yang terkandung di dalam obat tersebut. Info ini sangat penting sehingga sobat semua tidak salah memilih obat panu yang ada di pasaran, minimal sobat tahu yang bagaimana obat panu paling ampuh yang dijual di pasaran.

Umumnya obat panu yang tersedia di pasaran biasanya berbentuk tablet dan topikal atau yang dioleskan pada kulit, baik itu berupa cairan atau cream. Di pasar atau toko-toko tradisional biasanya dijual obat panu topikal, sedangkan obat panu tablet yang diminum biasanya hanya tersedia di toko obat atau apotik, karena penanganan menggunakan obat panu tablet harus sesuai dengan resep dokter, mengingat dosis dan terapi menggunakan jenis obat ini memerlukan penanganan spesifik dan tentunya berbahaya sekali meminum obat tanpa aturan.

Beberapa merk obat panu topikal yang umumnya digunakan masyarakat karena gampang didapat diantaranya adalah :
  1. Daktarin
  2. Fungiderm
  3. Kalpanax
Sobat boleh memilih salah satu merk obat panu di atas, namun sebaiknya pilihlah obat panu yang mengandung bahan aktif berupa klotrimazol (krim), miconazole (krim), selenium sulfida (sampo) dan terbinafine/lamisil (krim atau gel).


Merk Obat Panu


Jika saja pengobatan panu menggunakan obat-obatan topikal tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter, takutnya ada kelainan kulit yang memang tidak bisa ditangani dengan obat panu topikal, karena memang banyak kejadian penderita menggunakan obat panu, yang terjadi malah iritasi, perih, serasa terbakar bahkan ada yang tidak ngefek sama sekali mengingat obat panu yang ada di pasaran biasanya digunakan untuk penyakit panu atau jamuran yang masih ringan.

Adapun merk obat panu lainnya yang biasanya bisa didapat di apotik atau melalui resep dokter adalah :
  1. Ketokonazol 
  2. Griseofulvin 
  3. Nystatin
  4. Flukonazol
  5. Mikonazol
  6. Mycoral
Bahan aktif yang terdapat dalam obat berresep tersebut diantaranya flukonazol/diflucan (tablet), itrakonazol/onmel/sporanox (kapsul atau tablet) dan ketoconazole (tablet).  Umunya obat tersebut digunakan untuk untuk pengobatan panu yang lebih parah dan luas.

Pengobatan jamuran seperti panu biasanya harus berlangsung secara terus menerus, sekitar 2 mingguan karena memang jamur itu sulit sekali matinya. Semoga informasi tentang merk obat panu ini bisa membantu sobat semua untuk memilih mana merk obat panu paling mujarab menurut sobat.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Panu
Back To Top