Kebugaran Jasmani

Fungsi dan Kegunaan Super Tetra


Pernah mendengar obat Super Tetra ? Mengapa banyak orang yang nyari informasi khasiat atau kegunaan super tetra ? Super Tetra adalah sejenis obat antibiotika yang digunakan untuk pengobatan berbagai infeksi akibat mikroorganisme dengan cara membunuh kuman atau bakteri penyebab penyakit sehingga obat ini termasuk kategori obat keras.

Kegunaan Super Tetra

Secara umum, dokter meresepkan obat ini bagi pasennya untuk pengobatan infeksi kulit, gangguan pernafasan dan juga penyakit seksual yang menular gara-gara banyak jajan dengan psk. Lebih lanjut lagi mengenai manfaat dari Super Tetra secara gamblang adalah untuk mengobati :
  • infeksi saluran pernafasan atas dan bawah yang diakibatkan oleh bakteri dan mikroorganisme.
  • infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri klebiseila.
  • penyakit menular seksual seperti sifilis, kencing nanah, kelamin bernanah.
  • infeksi kulit seperti misalnya jerawat, kista, ruam, muka memerah, dan terlihatnya pembuluh darah.
  • infeksi jaringan lunak.
  • infeksi pada telinga, hidung dan tenggorokan.
  • infeksi pada saluran pencernaan.
  • infeksi pasca operasi
  • demam kambuhan
  • Plak yang disebabkan oleh Yersinia pestis
  • Kolera yang disebabkan oleh Vibrio cholerae
  • Sebagai terapi tambahan pada amebiasis usus (obat disentri amuba)
  • Pengobatan jerawat parah. 


Kegunaan Super Tetra


Jika Anda menggunakan super tetra untuk mengobati gonore, maka dokter mungkin menguji Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki sifilis, penyakit menular seksual, FDA kehamilan kategori D.

Haramnya Super Tetra 

Namun demikian karena Super Tetra termasuk obat keras, maka meskipun tahu untuk apa digunakannya, maka tidak sembarang meminumnya kecuali atas resep dokter. Hal ini karena obat ini tidak boleh diminum bagi sebagian orang dalam keadaan tertentu. Obat ini dilarang atau diharamkan dikonsumsi bagi :
  • wanita yang sedang melakukan program kehamilan atau sedang hamil atau menyusui.
  • anak yang masih berumur di bawah 12 tahun.
  • wanita yang mengonsumsinya berbarengan dengan pil KB, membuat pil KB kurang efektif.
  • penderita penyakit lupus, diabetes, gangguan hati, gangguan ginjal, porphyira, kelemahan otot serta orang yang sudah lanjut usia.
  • orang yang sedang punya program mengonsumsi suplemen vitamin, kalsium, zat besi, zinc, magnesium, antasida dan obat laktasif kecuali selama dua jam sebelum dan sesudah mengonsumsi obat super tetra karena kurang efektif.
  • penderita alergi.

Dosis Super Tetra

Untuk pemakaiannya, dosis yang diberikan dokter biasanya tergantung dengan kondisi keparahan penyakit. Tapi secara umum, dosis yang diberikan adalah 250 – 300 mg per hari dan dikonsumsi dalam rentang waktu tiap 6 jam sekali dengan maksimal penggunaan sekitar 10 hingga 15 hari. Jika kondisi pasien cukup parah, bisa diteruskan mengkonsumsinya sampai 30 hari namun tetap harus berdasarkan resep dokter juga.

Cara Mengkonsumsi Super Tetra

Dalam mengkonsumsinya, obat ini sangat efektif jika diminum saat perut kosong atau satu jam sebelum atau dua jam sesudah makan. Disarankan setelah mengkonsumsinya tidak boleh ambil posisi tiduran selama 10 menitan. Selain itu, disarankan juga menggunakan tabir surya yang mengandung SPF, karena penggunaan obat ini bisa membuat kulit agak sensitive jika terkena paparan sinar matahari seperti gatal, ruam, dan kulit kemerahan. Jika tak mau pakai tabir surya, bisa pakai pakaian panjang. Perhatikan pula tanggal kadaluarsa di label obat sebab jika sudah expired dan dimakan, dapat menyebabkan sindrom berbahaya yang mengakibatkan kerusakan pada ginjal.

Efek Samping Super Tetra

Yang perlu diperhatikan lagi adalah efek samping penggunaan obat ini. Anda harus tahu gejalanya sehingga tidak terlalu kaget apabila ada indikasi salah satu dari gejala di bawah ini setelah minum obat ini. Efek samping yang timbul biasanya adalah mual dan muntah, gejala diare, munculnya infeksi jamur, iritasi kulit, sakit tenggorokan, kurang nafsu makan dan sakit kepala. Jadi jika saudara mengalami gejala di atas, lebih baik berkonsultasi ke dokter karena kemungkinan Anda memiliki alergi.

Jika Anda sedang hamil dan minum obat Super Tetra maka hal ini bisa membahayakan bayi yang belum lahir. Jika diminum oleh ibu meyusui, maka Super tetra yang masuk ke dalam ASI dapat mempengaruhi tulang dan perkembangan gigi pada bayi.

Jika Anda memberikan obat ini untuk anak muda dari 8 tahun maka bisa menyebabkan menguningnya warna gigi secara permanen atau beruban serta dapat mempengaruhi pertumbuhan anak.

Super tetra dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari dan sengatan matahari sehingga ada baiknya Anda menggunakan tabir surya (minimal SPF 15) dan memakai pakaian pelindung jika Anda keluar di bawah sinar matahari.

Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki tanda-tanda reaksi alergiseperti gatal-gatal, sulit bernafas, pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan. Segera hentikan penggunaan super tetra dan hubungi dokter Anda sekaligus jika Anda memiliki salah satu efek samping yang serius yakni :
- sakit kepala parah, pusing, penglihatan kabur;
- demam, menggigil, nyeri tubuh, gejala flu;
- terik parah dan ruam kulit merah;
- kencing lebih sedikit dari biasanya atau tidak sama sekali;
- pucat atau kulit menguning, urin berwarna gelap, kebingungan atau kelemahan;
- sakit parah di perut bagian atas menyebar ke punggung, mual dan muntah, detak jantung cepat;
- kehilangan nafsu makan,
- sakit kuning (menguningnya kulit atau mata); atau
- mudah memar atau perdarahan, kelemahan yang tidak biasa.

Adapun efek samping yang kurang serius dapat mencakup:
- luka atau bengkak di dubur atau area genital;
- mual ringan, muntah, diare, atau sakit perut;
- bercak putih atau luka di dalam mulut atau bibir Anda;
- lidah bengkak, kesulitan menelan; atau
- gatal atau ada cairan vagina.

Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat buat Anda semua. Share jika bermanfaat. Baca juga :
harga super tetra
manfaat super tetra untuk jerawat

Sumber :
https://obatkencingnanah.id/obat-super-tetra-manfaat-dan-kegunaan-obat-gonore/

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top