Kebugaran Jasmani

Manfaat Obat Super Tetra untuk Luka


Kalau Anda sedang mencari informasi seputar apa manfaat obat super tetra untuk luka ? Kalau ya, mungkin saja artikel di bawah ini bermanfaat buat Anda karena memang membahas bagaimana super tetra bisa mengobati luka.

Super tetra ini merupakan antibiotik yang salah satunya bisa membantu mengobati infeksi kulit dan luka pada kulit bisa saja mengakibatkan infeksi yang bisa dihadang dengan super tetra.

Maksud luka di sini bisa luka luar akibat jatuh motor atau terbentur batu asal bukan luka karena diputus cinta. Bisa juga dipakai untuk luka bernanah. Namun saran Saya nih, sebaiknya Anda ikuti prosedur atau tahapan yang Saya sebutkan di bawah ini jika Anda kena luka.

Langkah pertama, kalau Anda luka jatuh, maka pastinya ada banyak bekas kotoran dan darah dis sekitar zona luka. Maka mau tak mau, Anda harus membersihkannya dahulu atau nyuruh orang lain yang membersihkan.

Membersihkannya pakai apa ? Tentu pakai air bersih agar kotoran tersebut bisa segera bersih tidak menempel pada luka dan tidak menimbulkan infeksi. Setelah itu, lanjutkan denga membersihkan pakai alkohol. Kenapa ? Karena luka yang terbuka rentan kena debu, virus dan bakteri. Masalah peri, itu mah harus ditanggung sendiri.

Kalau memang kebetulan tidak ada alkohol, ya sudah pakai betadine saja, sama-sama perih kok. Agar luka cepat kering, boleh diolesi dengan minyak tawon. Selain itu, minyak tawon juga bisa memperkecil luka yang bengkak.

Ada juga yang nganjurin make bioplacenton. Memang sih cepat kering di luar, namun di dalamnya masih belum kering. Dan alternatif terakhir adalah mengobati luka dengan obat super tetra dengan cara menaburkannya di atas luka. Kalau Anda memakai super tetra, maka luka biasanya sangat cepat keringnya, namun hasilnya agak jelek dan merupakan hasil paling jelek dibandingkan pakai betadine atau bioplaceton.


Nah, pilihan ada di tangan Anda mau pakai obat merah biasa atau mau pakai super tetra. Yang jelas kalau Saya sih mendingan pakai obat merah biasa, yang penting kering dan hasilnya tidak jelek kaya pakai super tetra.

Yang harus diperhatikan jika Anda sedang luka supaya cepat kering adalah jangan banyak membuat gerakan yang membuat luka bisa menganga lagi. Terus, berdasar pengalaman, kalau pakai perban itu malah lama keringnya, jadi mendingan buka perbannya terus saat pagi hari, panasi dengan sinar matahari. Selain itu, rajin-rajin membersihkan area luka dengan alkohol atau air hangat.

Super tetra untuk luka bakar

Luka bakar adalah salah satu luka yang cukup lama dalam proses penyembuhannya akibat terkena air panas dan kenalpot motor. Luka ini akan sembuh dalam jangka waktu  satu bulan lebih tanpa pengobatan. Namun jika Anda menggunakan Super tetra, maka akan mempercepat penyembuhan.

Yang mesti diperhatikan ketika terkena luka bakar, jangan tutup luka anda dengan perban karena hal itu akan memperlambat proses pengeringan kulit. Namun juga jangan sampai terkena debu kotor karena bisa membuat luka infeksi.


Pengobatannya, oleskan obat super tetra yang dicampur salep luka bakar di apotik. Anda harus bisa menahan rasa perih dan panas saat kedua obat tersebut pertama kali dioleskan. Jika Anda melakukannya maka luka bakar akan kering dalam jangka waktu kurang lebih satu minggu. Untuk proses pengeringan dari dalam, Anda bisa meminum super tetra sekali setiap hari.

Super Tetra ditabur di luka

Namun menurut Alo Dokter, pada pasien dengan riwayat cedera, yang terbaik adalah berkonsultasi langsung dengan dokter Anda untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Pemberian super tetra ditabur di luka, akan menyebabkan perawatan luka menjadi tidak optimal, karena obat tabur akan mengering sehingga pengobatan luka kurang optimal.

Untuk memastikan kondisi lukanya, dan untuk mengetahui penyebab lukanya, yang terbaik adalah memeriksakannya langsung ke dokter, sehingga dokter dapat memastikan penyebabnya dan memberikan perawatan luka yang sesuai dengan indikasi.

Perawatan sendiri dari kondisi luka tertentu dapat berisiko memperlambat periode pemulihan luka pasien. Yang bisa Anda lakukan adalah menghindari kontak luka dengan air. Dan berikan pengobatan dengan antiseptik sampai menemui dokter Anda.

Itulah manfaat obat super tetra dalam mengobati luka luar. Semoga membantu. Info lain yang sering dicari dan masih terkait dengan tema di atas adalah :
fungsi super tetra
cara menyembuhkan luka infeksi dengan cepat
- obat super tetra untuk sipilis
- artikel fungsi obat super tetra
- obat super tetra untuk bisul
- super tetra untuk luka bernanah
- super tetra untuk luka bakar
- harga obat super tetra
- manfaat super tetra untuk jerawat
- super tetra untuk gatal

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top